Rabu, 15 April 2015

Nikmat Pagi Hari

Di tempat baru,  pagi adalah saat yang kami tunggu. Tak sabar rasanya menikmati keindahan dan suasana sekitar,  juga berinteraksi dengan masyarakat.

Seremeh apa pun,  tiap jengkal tanah di bumi ini amat berarti.  Kita bisa belajar memperbaiki diri dan saling menasehati demi kebaikan. Adalah menyedihkan saat kita mulai tak peduli pada orang lain.

Begitu pun kami,  perbincangan tentang hidup dan berkehidupan bisa dimulai dari yang dilihat. Khaosan Road pagi hari yang mulai menggeliat,  ibu-ibu tukang sampah,  atau para monk atau biksu.

Para biksu ini pagi-pagi sudah berkeliling dengan membawa semacam bejana dari aluminium atau tembaga. Di beberapa tempat,  masyarakat sudah menunggu mereka dengan sekantung makanan. Para biksu menerima dan mendoakan mereka. Tak ada percakapan panjang,  bahkan seringkali tanpa suara. Hanya anggukan saling berterima kasih.

Di kuil makanan ini dikumpulkan dan disantap bersama-sama. Hubby bercerita ia sempat menginap di kuil dan diajak makan bersama. Mengetahui ia muslim,  biksu memisahkan makanan yang halal untuknya.

Sungguh pengalaman yang indah dan pelajaran bagus untuk saling menghargai. Benarlah Allah Maha Rahman dan Maha Rahim. Diberi-Nya nikmat merata bagi seluruh penduduk bumi. Ditambah-Nya lagi bagi yang beriman dan mau bertaqwa.

Maka untuk semua yang kami dapat,  nikmat-Nya mana yang dapat didustakan?

#GongTraveling #XploreBangkok #TravelerWife #travel #Thailand #Bangkok

Catatan:
Foto-foto ini diambil di Bangkok.
Yang mau ikutan trip Bangkok,   jadwal terdekat 27-30 Mei 2015.
Atau tentukan sendiri jadwal perjalanan,  nanti kami carikan grup.
CP 081906311007

4 komentar:

  1. Bangkok (Thailand) memang belum pernah saya kunjungi. Kapan ya bisa berangkat atau Trip ke BangKok - Thailand. Padahal saya banyak belajar culture Bangkok atau kebudayaan Thailand. Saya banyak kawan di Thailand. Saya bahkan bisa menyanyi beberapa lagu Thailand. Salah satunya berjudul "LOI KRATONG". Kalau nda salah

    Orang Thailand sendiri sampai heran. Kok saya yang Indonesia paham lagu Nasional mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebring euy pak Asep bisa nyanyi lagu Thailand! Bahasanya kan susah itu pak^^

      Hapus
  2. bangkok emang keren ,, awalnya aku liat fotonya doang kaya bukan di bangkok :D

    BalasHapus