Rabu, 08 April 2015

Main-main ke Chattuchak

Alhamdulillah sempat juga main ke sini. Soalnya cuma buka weekend. Senang bisa kesampaian berkunjung.  Segitu pentingnya tempat ini?

Kalau kalian pemburu produk massal khas Bangkok yang murah-meriah,  di sini tempatnya. Tapi kalau cari yang handmade dan edisi terbatas,  beberapa toko di Khaosan Road menyediakannya. 

Dari harga jelas beda jauh dong,  karena kualitas dan nilai juga beda.  Di Khaosan saya naksir rok celana handmade,  tapi mundur teratur saat harga tidak bisa kurang dari 800 THB.  Kalikan dengan Rp 525,- kurs hari itu.  Uang Baht bekal saya terbatas,  dan harus sedia dana untuk sisa-sisa hari :-D

Selama di Bangkok,  jajanan yang saya beli kebanyakan berupa buah-buahan,  baik segar atau bentuk shake/juice. Harganya berkisar 20-40 Baht. Contohnya di Chattuchak ini,  belum juga masuk pasar,  saya sudah mampir di warung kakak tomboy yang di foto itu :)

Untunglah dia dapat berbahasa Inggris,  dengan ramah dan sabar melayani saya yang ragu memilih sayuran atau buah untuk dibuat shake. Akhirnya saya putuskan shake dari daun mint dan batang seledri besar. Hubby udah mengernyitkan dahi membayangkan rasanya.

Si penjual meyakinkan saya rasanya tidak akan pahit,  karena dicampur air jeruk nipis dan gula. Saya pun setuju.  Tapi di tengah pembuatan saya minta ditambah nanas. Untunglah boleh. Tapi nanasnya masih mengandung banyak mata :(

Setelah dicicipi,  ternyata enak juga!  Hubby ikut minum dan setuju tak ada rasa pahit sedikitpun. Setengah gelas habis,  muncul rasa gatal di tenggorokan,  mungkin karena mata nanas tidak dibuang.  Tapi sayang kalau dibuang,  jadi kuhabiskan saja shake itu.

Kalau punya waktu panjang,  mampirlah ke Chattuchak weekend market. Kalau toh nggak  belanja,  kita bisa lihat ragam suvenir yang mungkin bisa kita bikin sendiri di rumah.  Buat saya main ke Chattuchak jadi nambah ide kreatif untuk bikin prakarya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar